Rabu, 22 November 2017

Strategi Bisnis Cat Matching



Untuk memperluas jaringan pemasaran kami, tentu diperlukan yang namanya strategi pemasaran yang benar dan terukur. Sebagai start up baru yang menawarkan layanan kepada pengguna tentu kami memiliki beberapa strategi jitu agar dapat dikenal oleh masyarakat. Karena kami menggunakan internet sebagai media utama, tentu kami akan melakukan pemasaran menggunakan media internet. Berikut beberapa strategi pemasaran bisnis yang akan kami lakukan:
  1. Membuat konten video : Saat ini video sudah menjadi cara ampuh untuk menarik lebih banyak pengguna, apalagi video yang dibuat unik dan berpotensi menjadi viral di internet. Dengan konten video berkualitas diharapkan mampu untuk lebih menarik perhatian serta meningkatkan kegiatan pemasaran.
  2. Menjaga repurtasi brand online : Media sosial tentu bisa menjadi cara yang mudah untuk membesarkan sebuah brand sekaligus menjatuhkannya. Untuk itu kami akan pastikan apa yang dimuat di akun media sosial startup kami tidak keluar dari jalur yang telah ditetapkan. Jika adanya serangan negatif secara online, kami akan segera lakukan antisipasi dengan bijak. Cara mudah untuk bisa mengontrol semua itu, dengan melakukan penyetelan Google Alerts pada nama perusahaan, jika ada mention yang bersifat negatif dalam media sosial, bisa segera diantisipasi dan diteliti lebih jauh.
  3. Mendekati pelanggan secara personal : Kami juga akan melakukan kegiatan pemasaran secara personal, mendekati pelanggan dan juga menciptakan hubungan interaktif dengan mereka. Sehingga mereka akan lebih dekat dan mencintai start up kami. Kegiatan itu akan kami lakukan secara rutin dan kami juga akan memastikan pelanggan setia kami akan terus menggunakan produk secara berkelanjutan. Kegiatan pemasaran secara personal, tentunya mampu menciptakan kedekatan dan rasa memiliki pada pelanggan, sehingga merupakan salah satu cara ampuh meningkatkan pemasaran start up yang kami dibuat.
  4. Melakukan kegiatan offline : Selain dengan melakukan pemasaran online, kami juga akan sertai pula pemasaran secara offline, karena dengan cara ini mampu mendekatkan diri dengan pelanggan kami serta merupakan salah satu kunci keberhasilan. Banyak pilihan yang bisa dilakukan untuk kegiatan pemasaran offline, seperti mengikuti kegiatan bazaar, meet-up dan masih banyak lagi. Melakukan pertemuan atau interaksi langsung dengan pelanggan lama dan baru, tentunya bisa menumbuhkan awareness dan selanjutnya tertarik serta ingin mengetahui lebih dalam mengenai start up kami.
  5. Membuat konten menarik : Kami juga akan menciptakan konten pemasaran yang bisa menjangkau lebih banyak lagi pengguna baru untuk mencoba produk startup kami. Kami membuat konten menarik yang bukan hanya bermanfaat, namun juga sarat dengan informasi tentang produk atau layanan yang dimiliki oleh startup. Kami juga akan mengupayakan untuk membuat konten banyak di-share oleh pengguna di platform media sosial yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar